Home / VISI DAN MISI POLRES

VISI DAN MISI POLRES

BAGIKAN INFORMASI

A. VISI POLRES HALMAHERA UTARA

Melalui pedoman profesional, prosedural, disiplin, terlatih dan taqwa personil Polres Halmahera Utara siap menjadi pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan menegakkan hukum demi terselenggaranya kehidupan masyarakat yang aman, tentram, adil serta terwujudnya stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Halmahera Utara dengan melaksanakan kemitraan dan kerjasama dengan Instansi terkait dan masyarakat.

B. MISI POLRES HALMAHERA UTARA

  1. Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan secara mudah , tanggap dan tidak diskriminatif demi mewujudkan rasa aman melalui kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah Hukum Polres Halmahera Utara .
  2. Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sepanjang waktu di seluruh wilayah hukum Polres Halmahera Utara arat serta mengefektifkan fungsi Perpolisian Masyarakat dalam memelihara Kamtibmas di lingkungan masing-masing.
  3. Meningkatkan kegiatan operasional untuk mencegah dan menekan segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban terutama yang berpotensi meresahkan masyarakat.
  4. Memelihara keamanan dan ketertiban Lantas di wilayah hukum Polres Halmahera Utara untuk menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus orang dan barang.
  5. Meningkatkan kerjasama Internal Polri dan kerjasama dengan aparat penegak hukum pada instansi terkait serta komponen masyarakat.
  6. Mengembangkan Perpolisian Masyarakat (Polmas) di wilayah hukum Polres Halmahera Utara yang berbasis kepada masyarakat patuh hukum (Law Abiding Citizen ).
  7. Menegakkan hukum di wilayah hukum Polres Halmahera Utara secara profesional, objektif, proporsional, transparan dan akuntabel untuk menjamin kepastian hukum dan rasa keadilan.
  8. Mengelola sumber daya Polres Halmahera Utara secara profesional, proporsional, transparan, akuntabel dan modern guna mendukung operasional tugas Polres Halmahera Utara .
  9. Membangun kemitraan dan kebersamaan ( Partnership Building ) dengan seluruh potensi masyarakat dan instansi pemerintah dalam memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Halmahera Utara .
  10. Meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polres Halmahera Utara melalui pelayanan yang optimal, transparan, tidak diskriminatif dan sesuai aturan yang berlaku