Home / BERITA SATUAN BAG OPS / SPKT laksanakan serah terima dan pengecekan tahanan

SPKT laksanakan serah terima dan pengecekan tahanan

BAGIKAN INFORMASI

POLRES HALMAHERA UTARA – Pelaksanaan apel serah terima tugas jaga merupakan standar operasional prosedur Polri baik di Polres maupun di Polsek jajaran. Demikian halnya yang dilaksanakan Polres Halmahera Utara, Selasa (09/10) saat Ka SPK Ipda Triyanda Tegar, S.Tr.k memimpin kegiatan apel serah terima penjagaan dan piket fungsi.

Adapun peserta kegiatan tersebut adalah petugas jaga lama dan petugas jaga baru yang terdiri dari Ka SPKT beserta personil dari Fungsi Intelkam, Lalu Lintas dan Reserse. Dalam apel serah terima ini anggota membentuk barisan saling berhadapan antara petugas jaga baru dan lama. Seluruh piket fungsi mengikuti jalannya prosesi ini, yang dimaksudkan sebagai penyerahan tugas dan tanggung jawab anggota dinas dengan anggota yang lepas dinas.

Dalam kesempatan tersebut piket lama akan menyampaikan kepada petugas baru, berapa jumlah dan kondisi tahanan, barang inventaris, maupun menyampaikan kejadian kejadian dan perkara yang ditangani oleh petugas jaga lama. Kasiwas selain mengecek keberadaan dan kesiapan anggota, juga penting untuk menyampaikan informasi serta arahan analisa dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas anggota yang selesai melaksanakan piket, serta memberikan arahan dan petunjuk untuk anggota yang akan melaksanakan tugas.

Usai melaksanakan serah terima tugas dan tanggungjawab penjagaan/piket fungsi, Ipda Triyanda Tegar, S.Tr.k melaksanakan pengecekan barang inventaris serta tahanan yang ada di ruang tahanan untuk mengetahui secara langsung keadaan tahanan serta kondisi ruang tahanan.

“Kami memang mewajibkan kepada seluruh piket fungsi untuk setiap hari melakukan apel serah terima tugas dan tanggung jawab saat pergantian petugas jaga. Hal ini kami lakukan agar masing-masing petugas jaga lama maupun baru dapat mengetahui segala informasi yang terjadi di wilayah hukum Polres Halmahera utara” ungkap Kabagops Polres Halmahera Utara Kompol J. Metariang

About Stenly Polres Halut

Check Also

Pertemuan Danki Brimob Kupa-kupa terkait hiba tanah untuk mako Brimob

BAGIKAN INFORMASITweetPOLSEK MALIFUT, POLRES HALMAHERA UTARA – Selasa (04/12/2018) pUkUl 09.35 Wit bertempat di Aula …