Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Satpoliar amankan nelayan pelaku bom ikan berserta kapal

Satpoliar amankan nelayan pelaku bom ikan berserta kapal

BAGIKAN INFORMASI

POLRES HALMAHERA UTARA – Satpolairres Halut, Markas Unit Pol Airud Tobelo dan Markas Unit Pol Airud Kepulauan Morotai melakukan Giat Patroli gabungan telah menangkap Giat bom ikan. Rabu (19/12/2018)

Sekitar pukul 08.00 wit tepatnya pada posisi titik koordinat 1’37.366′ N -128”1.189 E di sekitar perairan pulau pasir timbul pulau meti kec. Tobelo Timur Halmahera Utara patroli gabungan menangkap Giat Bom Ikan.

“Kemudian para tersangka tersebut diduga telah melanggar sebagaimana dimaksud dalam pasal 84 ayat 1 UU perikanan Jo pasal 55 KUHP dengan dengan ancaman kurungan penjara 6 Tahun dan denda 1,2 Miliar.” Ucap Kasat Polair Polres Halut

Selanjutnya tersangka dengan inisial JD, SD, NS, LA dan barang bukti di kawal ke Marnit Unit Tobelo guna dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Kami melakukan penggeledahan di perahu milik pelaku dan menemukan barang bukti, kemudian diamankan 1 unit perahu ketinting, 1 kompresor, 3 kaca mata menyelam, 1 box ikan lolosi 40 kg, 1 korek api, obat nyamuk dan belerang sisa setengah botol kratindeng” Tutupnya

About Hopni saribu Polres Halut

Check Also

Ikut Lomba Tarian Tingkat Polda Malut, Bhayangkari Polres Halut Raih Gelar Juara 2

BAGIKAN INFORMASITweetPOLRES HALUT – BhayangkarI Polres Halmahera Utara meraih gelar juara II dalam lomba tarian …