Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Sat Lantas Polres Halut Melaksanakan Kegiatan Dikmas

Sat Lantas Polres Halut Melaksanakan Kegiatan Dikmas

BAGIKAN INFORMASI

POLRES HALUT – Sat Lantas Polres Halmahera utara melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas kepada anak-anak sekolah SMA Negeri 1 Tobelo bertempat di Halaman Sekolah SMA Negeri 1 Tobelo., Kamis (27/06/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Halut Aiptu Djidon Paulus didampingi kanit Laka Polres Halut Bripka Sepden Mangeteke,SH . “kegiatan Dikmas Lantas ini bertujuan untuk menyampaikan pesan – pesan Kamseltibcar Lantas kepada kepada anak-anak sekolah SMA Negeri 1 Tobelo dengan tujuan Kegiatan Dikmas Lantas tersebut memberikan pengetahuan lalu lintas dan menanamkan agar mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas ketika berada di jalan raya.

Penyampaian materi dari Bripka Sepden Mangeteke, SH agar mereka juga dapat menularkan ilmu yang kami berikan minimal ditengah keluarga mereka masing-masing agar seluruh masyarakat dapat memahami pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas” jelas Bripka Sepden

Kegiatan tersebut, diisi dengan kegiatan sosialisasi Keselamatan Berlalu lintas. Pentingnya menggunakan Helm pada saat berkendaraan serta melengkapi surat-surat dalam berkendara baik SIM maupun STNK. Kegiatan Dikmas anak-anak sekolah SMA Negeri 1 Tobelo ini juga diberi pengetahuan tentang 12 Gerakan Pengaturan Arus Lalu Lintas.

“Untuk diketahui kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan lalu lintas sudah menjadi akibat kematian terbesar peringkat ke – 3 dibawah penyakit jantung dan HIV / AIDS di dunia. Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan, mereka dapat menjadi penerus bangsa yang lebih bertanggung jawab dalam berkendara di jalan raya” tutup Kanit Dikmas.

About Hopni saribu Polres Halut

Check Also

Polres Halmahera Utara Bagikan 300 Kupon Daging Kurban

BAGIKAN INFORMASITweetPOLRES HALUT – Kepolisian Resor (Polres) Halmahera Utara membagikan 300 lembar kupon untuk warga …