Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Polres , Pemda Dan Penyelenggara Pemilu Ikuti Vicon Kapolri

Polres , Pemda Dan Penyelenggara Pemilu Ikuti Vicon Kapolri

BAGIKAN INFORMASI

POLRES HALMAHERA UTARA – Bersamaan daerah lainnya se-Indonesia, Polres Halmahera Utara mengikuti video conference (vicon) dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 mendatang, Senin (24/09). Di Polres Halmahera Utara vicon digelar di Ruang Vicon Mapolres Halut.

Acara ini juga dihadiri Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery, Kapolres Halmahera Utara Akbp Irvan Indarta,S.IK,MH., Dandim 1508 Tobelo yang diwakili oleh Mayor Inf. Roby Manuel., Ketua KPUD Halmahera Utara Bpk. Muchlis Kharie,S.Pd, Ketua Bawaslu Halmahera Utara Bpk. Rafli Kamaludin,ST, Para Kabag Polres Halmahera Utara, Para Kasat Polres Halmahera Utara, Para Kapolsek Jajaran Polres Halmahera Utara dan Insan Pers.

Vicon yang dilaksanakan sekitar pukul 12.00 Wit ini juga diikuti para petinggi partai politik (parpol) yang terdapat di Kabupaten Halmahera Utara. Semua undangan dengan serius mendengarkan pembicaraan yang disampaikan pada pelaksanaan vicon. Usai mengikuti vicon, masing-masing pejabat dan tokoh parpol melaksanakan deklarasi damai atas pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang ditandai pembubuhan tandatangan.

Bupati Halmahera Utara menyambut positif digelarnya vicon sekaligus deklarasi damai yang dilaksanakan melalui Polres Halut ini. Ia mengatakan, kegiatan ini sangat positif dalam memotivasi berbagai pihak terhadap netralitas sekaligus situasi keamanan di masing-masing daerah.

“Sebagai pejabat maupun ASN diharapkan bisa menjaga netralitas sekaligus dapat berperan sebagai motivator bagi masyarakat bukan sebaliknya sebagai provokator, sehingga suasana pemilu tetap berjalan dengan damai, aman, tentram,” katanya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan vicon dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018. Vicon dilakukan di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Jenderal Tito Karnavian melakukan vicon didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menko Pulhukam Wiranto, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagrai) Tjahjo Kumolo.

Vicon di Mabes Polri ini juga dihadiri Ketua KPU Arief Budiman dan Ketua Bawaslu Abhan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengamanan pemilu 2019 mendatang. Vicon ini dilakukan kepada seluruh jajaran Polda se-Indonesia hingga polres dan polresta maupun poltabes yang ada di masing-masing provinsi.

About Stenly Polres Halut

Check Also

Pertemuan Danki Brimob Kupa-kupa terkait hiba tanah untuk mako Brimob

BAGIKAN INFORMASITweetPOLSEK MALIFUT, POLRES HALMAHERA UTARA – Selasa (04/12/2018) pUkUl 09.35 Wit bertempat di Aula …