Home / GIAT POLRES / Polres Halut Mintai Keterangan Saksi Terkait Insedin Unjuk Rasa Terhadap KSO Kasagro

Polres Halut Mintai Keterangan Saksi Terkait Insedin Unjuk Rasa Terhadap KSO Kasagro

BAGIKAN INFORMASI

POLRES HALMAHERA UTARA – Bertempat Di Kantor Bupati Halmahera Utara telah berlangsung aksi unjuk rasa oleh serikat petani Galela terkait dengan Problematika Institusi Hukum Terhadap Masyarakat Petani Galela dan Sengketa Agraria. Rencana isi penyampaian orasi terkait issue ” Penegakan Hukum Yang Tidak Memihak Kepada Kaum Tani Serta Masalah Sengketa Agraria.”

“Terkait dengan masalah unjuk rasa kemarin di Kantor Bupati, Sebelumnya saya minta maaf atas insiden yang terjadi. Situasi di lapangan, unjuk rasa yang tadinya berjalan lancar dan damai, berkembang menjadi kericuhan, sehingga anggota melakukan upaya pencegahan dan pembubaran dgn menggunakan gas air mata, agar tidak berkembang menjadi anarkhis.” Ungkap Kapolres Halmahera Utara AKBP Irvan Indarta, S.ik, M.H melalui Kasubbag Humas Polres Halut Ipda Rissal Ibrahim. Kamis (20/09/2018)

Selanjutnya kami melalui Kasi Propam akan menindaklanjuti dengan pengumpulan bahan keterangan dari fakta yang terjadi. Apabila ada anggota kami yang bertindak diluar prosedur, kami tetap akan lakukan proses sesuai mekanisme yang berlaku.” Lanjut Kapolres Halmahera Utara AKBP Irvan Indarta, S.ik, M.H melalui Kasubbag Humas Polres Halut Ipda Rissal Ibrahim

“Untuk sementara kami dari Propam Polres Halut dan Satuan Reskrim Polres Halut sedang memeriksa saksi-saksi berjumlah 6 (enam) orang untuk dimintai keterangan tentang insedin kemarin, dan para saksi juga didampingi pengacara ” Ucap Kasat Reskrim Polres Halut Akp Rusli Mangoda, S.H, M.H Kamis (20/09/2018)

About Stenly Polres Halut

Check Also

Pertemuan Danki Brimob Kupa-kupa terkait hiba tanah untuk mako Brimob

BAGIKAN INFORMASITweetPOLSEK MALIFUT, POLRES HALMAHERA UTARA – Selasa (04/12/2018) pUkUl 09.35 Wit bertempat di Aula …