Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Polres Halut Melaksanakan Operasi Patuh Kieraha 2019

Polres Halut Melaksanakan Operasi Patuh Kieraha 2019

BAGIKAN INFORMASI

POLRES HALUT – Satuan Lalu Lintas Polres Halut kembali akan menggelar operasi lalu lintas dengan sandi ‘ Operasi Patuh Kieraha 2019’ diwilayah hukumnya. Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Bagus Nugraha SH,SIK menuturkan, operasi ini akan digelar selama 14 hari dari tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019. Tujuan operasi dilaksanakan agar tercipta situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan. ” Operasi patuh ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,”kata AKP Bagus Nugraha SH,SIK melalui WhatsApp pribadinya.

Dalam operasi ini, ada delapan target sasaran pelanggaran diantaranya pengedara yang melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi dan melebihi batas kecepatan. Selanjutnya, pengedara motor yang tidak menggunakan helm SNI, berkendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM. Kendaraan roda dua dan empat yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan standar, kendaraan bermotor roda dua atau empat yang tidak dilengkapi dengan STNK dan kendaraan bermotor yang memasang rotator dan atau sirine yang bukan peruntukannya. “Ada tiga pelanggaran yang akan menjadi priorotas operasi yakni pengendara yang tidak menggunakan helm SNI, berkendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM serta melawan arus,”singkatnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Halut, Kompol Rudi Saeful Hadi, S.IK ,Sekda Halut, Fredi Djandua, ST. M.Si ,Kajari Tobelo, I Ketut T. Darsana ,Yang mewakili Dandim 1508 Tobelo Kapten Inf. Ikbal Hanafi,Dan Subpon Tobelo Kapten Cpm Raharji, Danki Brimob Kupa Kupa IPTU Mahrus Munir, Kasat Pol PP Pemda Halut ,Para Perwira Polres Halut.(H1000)

About Hopni saribu Polres Halut

Check Also

Diguyur Hujan Kapolres Halut Memimpin Upacara Tabtu Berjalan Dengan Hikmat

BAGIKAN INFORMASITweetPOPLRES HALUT – Dalam rangka peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia, Kapolres Halut memimpin …