Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Polres Halut Kedatangan Tim Evaluasi Pelayanan Public Kementrian PANRB Melalui Sekretariat Daerah Propinsi Maluku Utara

Polres Halut Kedatangan Tim Evaluasi Pelayanan Public Kementrian PANRB Melalui Sekretariat Daerah Propinsi Maluku Utara

BAGIKAN INFORMASI

POLRES HALUT – Bertempat di ruang Amarta Polres Halamahera Utara telah dilaksanakan kegiatan Evaluasi Pelayanan Public Tahun 2019, dari Kementrian PANRB yang dibawakan oleh Biro Organisasi Sekretariat Daerah Propinsi Maluku Utara.Rabu 24/7/2019, pukul 09.30 wit

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Halut Kompol Rudi Sauful Hadi, S.IK ,Ketua Tim PANRB Propinsi Malut Bpk.Hi.Muhamad Irwanto Ali, SE. Msi ,Wakil Ketua Tim Bpk. Hi.Abdullah Hi.M.Saleh, SSTP. Msi ,Para PJU Polres Halut ,Para Anggota Tim PANRB Propinsi Malut Personil Polres Halut.

Penyampaiaan Waka Polres Kompol Rudi Sauful Hadi, S.IK Ass..wrr..wrb Salam sejahtera untuk kita semua, pertama mari kita panjatkan puju syukur kepada Allah Yang Maha Kuasa atas karunia dan RidohNya, kita dapat berkumpul pada kesempatan ini guna melakasanakan Evaluasi pelayanan public dari Tim Kemen PAN RB.

Saya ucapakan selamat datang kepada Ketua Tim bersama anggota Tim PANRB Provinsi Malut, semoga pelaksanan kagiatan evaluasi Pelayanan Public di Polres Halut ini bisa berjalan dengan lancar, dan saya atas nama Kapolres dan seluruh anggota Polres Halut mohon maaf jika penyambutan kepada bapak/ibu sekalian kurang berkenan kami mohon maaf.ucap Waka

Penyampaian Ketua Tim Bpk.Hi.Muhamad Irwanto Ali, SE. Msi Ass..wr..wb.. terima kasih atas kesempatan ini, yang saya hormati Bpk.Waka Polres, yang saya hormati Wakil ketua Tim, yang saya hormati para perwira Polres Halut serta seluruh Peserta evaluasi dan anggota Polres yang berbahagia.

Perlu bapak/ibu ketahui bahwa kedatangan Kami ke sini adalah Perintah dari KemenPANRB kepada Biro Organisasi Sekretariat Daerah Maluku Utara untuk melaksanakan Evaluasi Pelayanan Public di beberapa lembaga pelayanan, salah satunya adalah Polres Halut, dan di Polres Halut ini adalah jadwal ke-3 setelah di Pemda Halut dan muda-mudahan bisa dapat selesai sesuai waktu yang di tetapkan, karena pada besok hari Kami akan melanjutkan pelaksanaan kegiatan ini di Polres Ternate. Mungkin demikian sambutan singkat saya dan nanti akan di kanjutkan ileh Wakil Ketua yang akan menyampaikan tehknis-tehknis pelayanan Public. Atas perhatian saya ucapkan terima kasih.

Penyampaian Tehknis-tehknis dan Aspek yang digunakan dalam Pelayanan Public oleh Wakil Ketua Tim Bpk. Hi.Abdulah Hi.M.Saleh, SSTP,
Bapak/ibu dan seluruh peserta yang saya hormati, perlu bapak/ibu saudara/i ketahui bahwa kedatangan Kami ke sini adalah perintah langsung dari Kemen PANRB Pusat terkait pelayanan Publik baik di lingkungan Kementrian, non kementrian dan Propunsi, serta Kabupaten Kota.

Pada kesempatan Evaluasi Pelayanan Publik di Polres Halut ini saya sampaikan bahwa ada beberapa Aspek yang telah di atur dalam Peraturan Menteri PANRB nomor 17 tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelengara Pelayanan Publik, diantaranya Aspek Kebijakan Pelayanan Publik,

Standar Pelayanan Public ini merupakan salah satu tolak ukur bagi Penyelenggara pelayanan public dan juga menjadi tolak ukur bagi Masyarakat untuk menilai Penyelenggara layanan Public seberapa jauh Kewajiban dan janji Penyelenggara Layanan Publik di dalam Standar Layanan yang harus dipatuhi oleh Penyelenggara didalam memberikab Pelayanan kepada Masyarakat.

Survei Kepuasan Masyarakat Apakah sebagai Penyelenggara Layanan Public sudah memberikan sesuai Standar Layanan atau tidak, karena Masyarakatlah sebagai pengguna layanan yang menerima layanan tersebut apaka sudah oyas atau tidak. Nah ini yang harus kita benahi untuk mendapat kepuasan dari masyarakat.

Aspek Proposionalisme Sumber Daya Manusia Dalam Aspek ini terkait dengan Kote Etik dan Kode Perilaku yang menjadi Pedoman bagi Anggota Polri atau PNS dalam melaksanakan tugasnya. Ada Surat Keputusan dari Pimpinan terkait dengan Kode Etik dan Kode Perilaku, larangan KKN, larangan Diskriminasi bahkan ada Penghargaan dalam pelayanan.

Aspek Konsultasi dan Pengaduan Agar Konsultasi itu bisa jalan harus ada ruang dan media yang di sediakan oleh yunit Penyelenggara pelayanan public sehingga bisa ada komunikasi dan dialog interaktif bahkan permintaan unformasi dan Konsultasi itu bisa jalan. Kemudian Pengaduan, ketika Pelayanan yang kita berikan tidak ada kepuasan dari masyarakat, ada Media untuk masyarakat untuk mengadu.

Bapak/ubu saudara/i yang saya hormati, kita harus tahu bahwa Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemen PAN RB ) sangat menginginkan ada Pelayanan terbaik dari semua Lembaga Pelayanan Public Termasuk Polres Halmahera utara, guna mencapai Kepuasan terhadap Masyarakat, baik itu dalam memberi Layanan SIM, SKCK, Tindakan yang diambil dalam menerima Laporan Masyarakat dan lain-lain.

Setelah kegiatan Evaluasi Pelayanan Public dilaksanakan, Tim Biro Organisasi Sekrerariat Daerah Maluku Utara yang mewakili Kemen PAN RB langsung melakukan pengecekan di masing-masing ruangan Pelayanan.(H1000)

About Hopni saribu Polres Halut

Check Also

Polres Halmahera Utara Bagikan 300 Kupon Daging Kurban

BAGIKAN INFORMASITweetPOLRES HALUT – Kepolisian Resor (Polres) Halmahera Utara membagikan 300 lembar kupon untuk warga …