Home / INFORMASI TERBARU / Pertemuan Danki Brimob Kupa-kupa terkait hiba tanah untuk mako Brimob

Pertemuan Danki Brimob Kupa-kupa terkait hiba tanah untuk mako Brimob

BAGIKAN INFORMASI

POLSEK MALIFUT, POLRES HALMAHERA UTARA – Selasa (04/12/2018) pUkUl 09.35 Wit bertempat di Aula kantor kecamatan Malifut dilaksanakan Pertemuan dengan dua Staf Pemerintah Desa Bukit tinggi dan desa Tabobo, beberapa warga pemilik kebun, 4 Persoil Brimob, bersama Forkopincam Malifut bapak camat dan Kapolsek Malifut Iptu Mansur Basing.

Terkait masalah Hiba Tanah seluas 10 Hektar yang berlokasi di Desa Tabobo Kec. Malifut oleh Pemda Halut kepada Brimob Polda Malut Guna Pembangunan Mako pada tahun 2004, yang mana pada tanggal 27/11/2018, Danki Brimob Kupa2 Iptu Mahrus Munir bersama Camat Malifut dan beberapa warga serta pers Brimob telah melaksanakan pemasangan Papan Nama kepemilikan di lokasi tersebut dan pada hari Senin 03 desember 2018, siang diketahui warga papan nama tersebut sudah di cabut oleh seseorang yang tidak diketahui.

Disampaikan bahwa sebelum di hibakan dan setelah di hibakan lokasi tanah tersebut telah diduduki beberapa warga dari desa Bukit Tinggi Maupun desa Balisosang Kec. Malifut untuk berkebun, yang mana Lokasi Tanah Hiba 10 Hektar tersebut pada saat di berikan dari kepala Desa Tabobo saat itu yakni bapak Ayub Karim pada tahun 2004 dan kemudian di Hibakan pemda Halut ke Brimob awalnya tidak pernah di Ukur batas-batas lokasi Hiba tanah tersebut karena menurutnya dilokasi tersebut tidak ada kebun-kebun milik warga saat itu dan lokasi tersebut masuk wilayah administrasi Desa Tabobo, sehingga batas tanah seluas 10 Hektar tidak jelas batasnya.

Danki Brimob Kupa-kupa melalui anggotanya saat rapat “Bahwa meminta kepada kami untuk menyampaikan kepada warga yang sengaja mencabut Papan nama kepemilikan tersebut secepatnya dalam jangka waktu 2×24 Jam agar segerah memasang kembali papan nama Kepemilikan tersebut.” tegas Danki Brimob Kupa-kupa

Hasil dari pertemuan ini yakni warga pemilik kebun bersedia menyerahkan lokasi tersebut sesuai peruntukannya atau sesuai Hiba Pemda dengan permohonan agar Pemda menghargai hasil kebun mereka.

Dalam waktu dekat Pak Camat Malifut akan melaporkan Ke Bupati Halut untuk mencari solusi terkait beberapa warga yang sudah berkebun di lokasi yang di hibakan tersebut mau di ganti rugi tanaman atau seperti apa akan dilaporkan kemudian setelah Camat Malifut bertemu dengan Bupati Halut.

Giat selesai pukul 12.10 Wit hingga saat ini situasi wilayah hukum polsek Malifut dan sekitarnya sementara aman terkendali.

About Stenly Polres Halut

Check Also

Bhabinkamtibmas laksanakan kerja bakti didesa binaannya

BAGIKAN INFORMASITweetPOLSEK TOBELO SELATAN, POLRES HALMAHERA UTARA – Kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Kakara B Brigpol Asrun …