Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Pengamanan 614 TPS, Polres Halut dapat bantuan BKO Polda Malut 94 personil

Pengamanan 614 TPS, Polres Halut dapat bantuan BKO Polda Malut 94 personil

BAGIKAN INFORMASI

POLRES HALUT -Kepolisian Resort Halmahera siap mengamankan Pemilihan Umum 17 April 2019 mendatang. Dua ratus empat belas personel Polres Halut ditambah bawah kendali operasi (BKO) 94 personel dari Polda Malut untuk pengamanan 614 tempat pemungutan suara (TPS).

Hal itu disampaikan Kapolres Halut Akbp Yuyun Arief Kus Handriatmo.Sik,Msi melalui Kasubbag Humas Aiptu Hopni Saribu , minggu (14/4) di Mapolres Haulut. Personel disiapkan untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS). Para personel nantinya melakukan pengamanan melekat. Mereka sudah ikut melakukan pengamanan mulai dari pendistribusian logistik dari kecamatan ke desa dan ke TPS. “BKO dari Polda Malut suda tiba di Tobelo Minggu (14/4) dan telah digelar upacara pergeseran pasukan,”.

Untuk pengamanan Pemilu 2019, satu personel mengawasi 3 TPS, tetapi bagi daerah yang jarak TPS-nya jauh satu sama lain, satu personil 2 TPS, seperti di Desa Terpadu, tagono, Desa Wange otak 1. “Desa yang sulit dijangkau ditempatkan satu personel mengamankan dua TPS. Mulai dari pendistribusian logistik Pemilu,” ucap Kapolres.

Dari pemetaan, kata Kapolres melalui Kasubag Humas Aiptu Hopni Saribu, di Halut sampai saat ini masih aman kondusif. Tetapi daerah yang perlu perhatian khusus yakni enam desa di Kec.Kao Teluk,Kota Tobelo dan Kecamatan Loloda Utara. Polres Halut berkomitmen menjaga keamanan logistik, pemilih menuju TPS. Karena Polres Halut memiliki komitmen mensukseskan Pemilu aman, damai dan sejuk.

Hingga H-3 lanjut Yuyun, kondisi di Kabupaten Halut masih aman dan terkendali. Belum ada gejolak yang dikawatirkan mengganggu keamanan termasuk berita hoax. Yuyun mengakui tingkat keasadaran masyarakat Halut sudah tinggi, sehingga tidak gampang termakan berita hoaks. ucap Hopni

Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif dan menggunakan hak pilih.(HZERO)

About Stenly Polres Halut

Check Also

Kapolres Halut Berterima Kasih Pilpres Dan Pileg Tahun 2019 Aman dan Sukses

BAGIKAN INFORMASITweetPOLRES HALUT – Gelaran pesta demokrasi dalam rangka Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif Tahun …