Home / INFORMASI SATUAN BINMAS / Musyawarah Ganti Kerugian Pengadaan Tanah Pembangunan Tapak Tower

Musyawarah Ganti Kerugian Pengadaan Tanah Pembangunan Tapak Tower

BAGIKAN INFORMASI

POLSEK TOBELO, POLRES HALMAHERA UTARA – Warga dua Desa di Kecamatan Tobelo utara yang tanahnya terkena pembangunan tapak tower. Kegiatan musyawarah berlangsung di Kantor Camat Tobelo Utara. (09/11/2018)

“Yang berhak ikut dalam musyawarah ganti untuk adalah pemilik lahan atau kuasanya yang mempunyai hubungan darah atau kekerabatan, orang yang tidak berhak atau tidak mempunyai kewenangan tidak boleh ikut dalam Musyawarah,” jelas Kapolsek Tobelo.

Bagi masyarakat yang tidak sepakat tetap mempunyai kewajiban menandatangani ketidak kesepatakan, dan bagi yang tidak hadir menurut undang – undang menganggap sepakat karena ini musyawarah yang ketiga untuk menentukan harga.

“Alangkah indahnya kalau bisa sepakat semuanya untuk mempercepat pembangunan tapak tower,” pinta Kapolsek Tobelo

Untuk saat ini masih tahapan dan fokus pengadaan tanah, untuk pembangunan menunggu pembayaran ganti rugi, dan sebelum ada pembayaran tidak akan memalukan eksekusi atau pembangunan.

Camat Tobelo Utara berharap musyawarah bentuk ganti kerugian berlangsung cepat dan setuju apa yang menjadi kesepakatan, karena pembangunan tapak tower tidak merugikan tapi justru menguntungkan masyarakat secara umum dan Negara, sehingga kebutuhan listrik dapat terdistribusikan dengan baik.

About Stenly Polres Halut

Check Also

Korban Laka Meninggal Dunia Menerima Santunan dari Jasa Raharja Cab. Halut

BAGIKAN INFORMASITweetPOLRES HALUT -Satlantas Polres Halut bersama Jasa Raharja Cabang Halut memberikan santunan asuransi kepada …