Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Latihan pra opsrasi LILIN – 2018, Polres Halut

Latihan pra opsrasi LILIN – 2018, Polres Halut

BAGIKAN INFORMASI

POLRES HALMAHERA UTARA – Bertempat di ruang amarta Polres Halut diselenggarakan Lat Pra Ops Lilin 2018, Dengan Pelatihan Kita Tingkatkan Kemampuan Teknis dan Taktis Pada Pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Dalam Rangka ” MEMBERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN PADA PERAYAAN NATAL 2018 DAN TAHUN BARU 2019 “.Rabu (19/12/2018) pukul 09.50 Wit

Hadir Dalam Giat tersebut yaitu Waka Polres Halut Kompol Rudi Saeful Hadi, Sik, Kabag Ops Polres Halut Kompol J. Metariang, Kabag Sumda Polres Halut AKP Sumarianto, Kasat Reskrim Polres Halut AKP Rusli Mangoda SH, Kasat Polair Polres Halut Iptu Ikbal Basahona, SH dan Personil Polres Halut Yang Terlibat Lat Pra Ops.

Lat Pra Ops Lili 2018 dibuka oleh Waka Polres Halut, sekaligus menyampaikan poin-poin penting dalam giat Pengamanan diantaranya Ops Lilin adalah Operasi Kemanusian, Mengantisipasi kebiasaan yang dilakukan masayarakat dalam merayakan tahun baru membuat pesta di tengah jalan samapai larut malam sekalaian miras.

“Tujuan Lat Pra Ops struktur organisasi lat pra ops dapat diketahui oleh personel yang terlibat PAM, personil PAM dapat mengetahui cara melaksanakan tugas termasuk dengan pengetahuan tentang anggaran. Anggota harus bertindak sesuai dengan SOP di lapangan, Selain gelar pasukan akan dilaksanakan giat Deklarasi dengan tujuan agar masyarakat dapat mengetahui kegiatan yang dilakukan Polres Halut.” ucap Kompol Rudi Saeful Hadi, Sik

Show Force ( Pawai Menggunakan kendaraan Dinas dengan tujuan memperlihatkan kesipaan polres dalam melaksanakan PAM Natal 2018 dan Tahun baru 2019). Setiap Personil PAM agar dalam pelaksanaan tugas kewaspadaan harus menjadi protap dalam pelakasanaaan tugas.

Tugas Pokok dalam melaksanakan giat pengamanan natal 2018 tahun baru 2019 selama 10 hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 01 Januari 2019 di areal pos pam dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif di dukung kegiatan intelijen dan gakum serta di dukung instasi terbaik lainnya guna menjamin terselenggaranya kegiatan Natal 2018 dan Tahun baru 2019 yang aman tertib dan lancar.

“Dalam gelar Ops ini kita akan laksanakan gelarnya dilapangan upacara pemda Halut, giat yang akan dilakukan ini menunjukan kepada masyarakat bahwa menunjukan kesiapan kita dalam melaksanakan PAM Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Dalam melaksanakan PAM kami suda siapkan tim tindak gabungan dengan target minuman keras ( orang dan tempat jual ).” Kata Kompol J.Metariang

Ipda Beri Namotemo mewakili Kasat Lantas Polres Halut menyampaikan “kami di Satuan lalu lintas akan menyiapkan seluruh mobil lantas akan melaksanakan Patroli siang dan malam. Setiap Personil Polres dalam mengendarai kendaraan R2 agar tetap menggunakan helm depan dan belakang karena kami dari sat lantas akan tetap melaksanakan DAKGAR.”

“Kami juga punya inisiatif menutup jalan yg berlubang ( depan toko nirwana ) demi kelancaran lalu lintas pada saat merayakan puncak tahun baru nanti.” Lanjut Ipda Beri Namotemo yang mewakili Kasat Lantas Polres Halut

Kasat Intel Polres Halut melalui Brigpol Suharlin memberikan paparan Ops Lilin 2018 tentang Gambaran Umum Situasi Kabupaten Halut, Data Pemeluk Agama, Data tempat Ibadha ( gereja ), Waktu Pelaksanaan Ibadha, Saran, Perkiraan kerawanan dan Rekomendasi.

Giat Lat Pra Ops berjalan lancar tertib. selesai pukul 11.10 Wit

About Hopni saribu Polres Halut

Check Also

Ikut Lomba Tarian Tingkat Polda Malut, Bhayangkari Polres Halut Raih Gelar Juara 2

BAGIKAN INFORMASITweetPOLRES HALUT – BhayangkarI Polres Halmahera Utara meraih gelar juara II dalam lomba tarian …