Home / INFORMASI TERBARU / KPPP Tobelo Laksanakan razia

KPPP Tobelo Laksanakan razia

BAGIKAN INFORMASI

POLSEK TOBELO, POLRES HALMAHERA UTARA – Pihak Kepolisian khususnya jajaran Polres tidak hanya memantau Daerah rawan kejahatan, namun pengawasan di wilayah Pelabuhan lautpun dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan yang beroperasi melalui jalur laut.

Hari selasa tanggal 09 Oktober 2018, personil Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Tobelo melaksanakan pemeriksaan Kapal KM. Hasrat karya Gt 24 Nahkoda lasifun Penumpang 20 Orang Muatan 9 ton Tiba dari loloda pukul 17:00 wit, KM. Sandra jaya Gt. 83 Nahkoda Andre malaku Penumpang 28 orang Muatan 4 ton Tiba dari Leo leo pukul 19:20 wit, KM. Putra kembar 34 Nahkoda Sion penumpang 20 orang muatan 4 ton tiba dari Bololo pukul 20:00, KM Nur abadi Gt 476 Nahkoda. Afiludin Penumpang 35 orang Muatan 11 ton Tiba dari. Buli pukul 02:00 wit

Kemudian kapal yang berangkat KM Rahmat ilahi Gt 173 Nahkoda. Arfan Penumpang 48 Orang Muatan 5 ton Tujuan Buli berangkat Pukul 23:30 wit Para petugas KP3 Pelabuhan Tobelo melakukan pemeriksaan kepada para penumpang, ABK Kapal serta barang yang diturunkan dari Kapal tersebut.

“Pengawasan sekaligus pengamanan dilakukan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan penyebrangan laut dengan mengecek barang bawaannya dan mengecek jumlah penumpang yang berada di dalam speed untuk mengetahui jumlah atau kapasitas angkutan guna mengantisipasi kelebihan muatan dan menghindari hal – hal yang tidak diinginkan selama berlayar ke tempat tujuan.” Ucap Aiptu Denny Salaka

Selama kegiatan tersebut berlangsung tidak ditemukan hal-hal yang dapat mencurigakan dan giat tersebut dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

About Stenly Polres Halut

Check Also

Anggota piket laksanakan Patroli di Pasar Malam

BAGIKAN INFORMASITweetPOLSEK MALIFUT, POLRES HALMAHERA UTARA – Pada hari Minggu tanggal 20 Januari 2019 Pukul …