Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Kerjasama Dibidang Pendidikan Polres Halut dan Uniera Telah membuahkan Hasil

Kerjasama Dibidang Pendidikan Polres Halut dan Uniera Telah membuahkan Hasil

BAGIKAN INFORMASI

POLRES HALUT – Polres Halmahera Utara menggandeng Universitas Halmahera (Uniera) dalam upaya meningkatkan sumber Daya Manusia (SDM) di tandai dengan dibuatnya nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) tahun 2015 silam.

Kerjasama dalam penyelenggaraan pendidikan peningkatan sumber daya manusia saat ini Personil dari Polda Maluku Utara dan Polres Halmahera Utara sebanyak 8 Personil yang mengikuti perkuliahan di Universitas Halmahera Utara (Uniera) Prodi Hukum sejak tahun 2015 saat ini telah mengikuti Ujian Skripsi sebagai tanda akan berakhirnya perkuliahan.(31/5/2019)

Kasubag Humas Polres Halut Aiptu Hopni Saribu Pada pertemuan bersama Kepala Bidang Program Studi Uniera Ernest sengi SH,MH di runag kerjanya “menjelaskan hari ini kami Program Studi ilmu hukum universitas Halmahera telah menyelenggarakan ujian skripsi, yang menjadi program studi dimana sebagian dari upaya untuk menghasilkan output atau lulusan setiap tahun.

Program studi ilmu hukum memiliki program reguler dan ekstensi. Ekstensi rata-rata ditempati oleh teman-teman yang sudah bekerja termasuk polri/Polres Halmahera Utara. Jadi, beberapa tahun yang lalu, kami dari prodi hukum melakukan upaya pencarian mahasiswa dengan melakukan MoU di beberapa tempat termasuk institusi tenaga hukum salah satunya polri.

Dan di hari ini saya bersyukur karena ada sekitar dari 17 mahasiswa yang maju sebagai calon sarjana hukum karena baru ujian harian ini, ada setengah lebih mahasiswa yang dari anggota polres Halmahera Utara yang sudah menempuh ujian skripsi. Ujian skripsi ini juga sebagai tanda bahwa mahasiswa yang bersangkutan itu sudah bisa menggunakan gelar sarjana hukum.

Dan prinsipnya bahwa program studi ilmu hukum tetap selalu menerima dan bekerja sama untuk kebaikan negara atau bangsa ini untuk di bidang penegakkan hukum, sehingga kami tetap berupaya untuk bagaimana supaya teman-teman polri dan teman-teman yang lain yang bekerja di bidang hukum wajib hukumnya harus kuliah. ujar Ernest

About Hopni saribu Polres Halut

Check Also

Ikut Lomba Tarian Tingkat Polda Malut, Bhayangkari Polres Halut Raih Gelar Juara 2

BAGIKAN INFORMASITweetPOLRES HALUT – BhayangkarI Polres Halmahera Utara meraih gelar juara II dalam lomba tarian …