Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Kasubsektor Kao Barat Berikan Himbauan Kamtibmas di Gereja

Kasubsektor Kao Barat Berikan Himbauan Kamtibmas di Gereja

BAGIKAN INFORMASI

POLSEK KAO, POLRES HALMAHERA UTARA – Kegiatan Kasubsektor kao barat Aiptu Ronal Thail minggu 2 desember 2018 mengikuti ibadah di gereja bethesda pitago serta memberikan pesan-pesan kamtibmas pada warga jemaat.

Ada pun isi dari himbauan dan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan Aiptu Ronal Thail, diantaranya masalah keamanan agar tetap kondusif di wilayah masing-masing.

Kemudian melakukan koordinasi dan komunikasi dengan petugas bhabinkamtibmas, apabila ada informasi-informasi yang dapat memicu potensi konflik atau perpecahan.

Para pengurus gereja atau jemaat juga berperan serta untuk mengingatkan dan mengajak umatnya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kao barat.

“Tidak menshare foto atau video berita dan informasi yang adalah berita bohong atau hoax di media sosial, yang dapat memperkeruh suasana yang sudah aman dan kondusif,” pesan Aiptu Ronal Thail

Sementara itu Aiptu Ronal Thail menghimbau kepada masyarakat Kao Barat dan sekitarnya agar tidak mudah terprovokasi atas ajakan isu. “Baik itu berita di medsos yang dapat menciptakan suasana menjadi tidak aman dan nyaman,” harapnya.

Ia mengajak jemaat untuk menghindari konsumsi minuman keras, karena minuman keras adalah awal dari perbuatan yang dapat melanggar hukum.

“Jemaat harus selalu saling menghargai, apalagi jelang Pilleg dan Pilpres serentak 2019, diharapkan masyarakat peka terhadap situasi Kamtibmas yang berkembang, dan turut serta menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif dan melaporkan setiap perkembangannya kepada pihak Kepolisian,” Tutup Aiptu Ronal Thail.

About Stenly Polres Halut

Check Also

Pertemuan Danki Brimob Kupa-kupa terkait hiba tanah untuk mako Brimob

BAGIKAN INFORMASITweetPOLSEK MALIFUT, POLRES HALMAHERA UTARA – Selasa (04/12/2018) pUkUl 09.35 Wit bertempat di Aula …