Home / GIAT POLRES / Kapolres Halut berikan sumbangan ke Gereja dan Mesjid

Kapolres Halut berikan sumbangan ke Gereja dan Mesjid

BAGIKAN INFORMASI

Polres Halmahera utara -Jajaran Kepolisian Resort Halmahera Utara pada Jumat (26/1/2019) mengadakan kegiatan solat berjamaah di masjid di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kao Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Pelaksanaan solat jumat di hadiri langsung oleh Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo, Kabag Ops Polres Halut J Metariang, Kasat Binmas Res Polres Halut AKP Jhon Uniplaita, KBO Reskrim Polres Halut Ipda Aktuin Moniharapon, para personil Babin kamtibmas, Kades Torawat Hengki Biso, Kades Sidomulyo Darwis.

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan Tema “Peran Serta Tokoh Masyarakat Dalam Perspektif Hukum Untuk Menciptakan Sitkamtibmas Mejelang Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Yang Aman, Damai dan Sejuk”.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan bahwa di wilayah Halut tetap kondisif dan ia berharap kondisi ini tetap dijaga bersama-sama.

“Saya mohon dukungan dan doa restu terhadap tugas kami di Halmahera Utara. Disini ada orang tua yang lebih senior dari saya, yang kami anggap sebagai orang tua yang bisa lebih dekat komunikasi apabila ada permasalahan dan bisa di sampaikan kepada kami,” katanya.

Dalam kegiatan FGD tersebut ada sesi tanya jawab yang diberikan kepada masyarakat, dan dari pertanyaan di sampaikan oleh beberapa warga yakni terkait dengan minuman keras (Miras), kejahatan, pebicaraan nama baik, dan penyalagunaan dana desa.

Namun yang paling menonjol dari pertanyaan warga adalah terkait dengan komsumsi miras yang pada akhirnya bisa menimbulkan kejahatan serta kegaduhan di tengah tengah masyarakat.

Penjelasan Kapolres bahwa masalah dengan miras berdampak sangat besar. “Untuk minuman cap tikus belum ada aturannya, maka Kapokres telah meminta dari pihak pemerintah agar dapat membuat Perda tentang miras,” tandasnya.

Kapolres sampaikan bahwa jumlah personil di Polres Halut sangat terbatas, maka ia berharap dukungan dari masyarakat sangat penting yaitu membantu Polri dalam memberantas miras.

“Kesadaran berantas miras sebetulnya ada didalam diri pribadi masing-masing, polisi hanya alat negara untuk menjaga, tetapi masyarakat dalan ikatan kekerabatan jangan sampai terpisahkan,” ujarnya.

Selain itu, kata Kapolres tidak semua permasalahan harus lewat jalur hukum, tetapi kekeluargaan pun sangat penting dan itu sangat diperlukan.

“Kita saling membutuhkan, dan kita pun harus bisa menghilangkan perasaan dendam antara sesama. Semua konsekwensi yang melanggar hukum tentu ada resiko hukumnya. Seperti saat ini Polres Halut sedang menangani 5 kasus Dana Desa, karena kami datang mengingatkan bahwa dana desa untuk mensejahterakan masyarakat bukan di pakai kepentingan pribadi, apabila ada indikasi penyelewengan maka akan di proses,” ungkap Kapolres.

Secara terpisah paska selesainya kegiatan FDG Polres Halamhera Utara sekaligus memberikan sumbangan untuk rumah ibadah Gereja dan Mesjid.

About Stenly Polres Halut

Check Also

Kapolres Halut Berterima Kasih Pilpres Dan Pileg Tahun 2019 Aman dan Sukses

BAGIKAN INFORMASITweetPOLRES HALUT – Gelaran pesta demokrasi dalam rangka Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif Tahun …