Home / BHABINKAMTIBMAS / Kapolres hadiri FGD di desa soasio Kec. Galela

Kapolres hadiri FGD di desa soasio Kec. Galela

BAGIKAN INFORMASI

POLRES HALMAHERA UTARA, TOBELO – Kagiatan Focus Group Discussion (FGD) Dengan tema peran serta pemerintah desa, Toga, Tomas, todat, toda, dalam menciptakan sitkamtibmas manjelang pelaksanaan pileg dan pilpres tahun 2019 yang aman damai dan sejuk.

Pada hari jumat tanggal 29 November 2018 pukul 09.30 wit. Bertempat di balai desa soasio telah dilaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD ) oleh Polres Halut dengan tema Peran serta pemerintah desa, toga, Tomas, Todat, dan toda dalam menciptakan sitkamtibmas menjelang pelaksanaan pileg dan pilprses tahun 2019. Yang aman damai dan sejuk.

Hadir dalam giat tersebut Kapolres Halut AKBP Yuyun Arif kus Handriatmo S.ik Msi, kasat Binmas halut AKP jon uniplaita, anggota DPRD Halut Bapak Husni amal, Camat galela Hi. Muhlan ando, Kapolsek galela Iptu John Wattimena, Kapolsubsektor galela barat Ipda anuwar sabari, kepala desa Soasio bapak Hi aArsad Silim, tomas, Toga, Toda, todat dan undangan lain berjumah kurang lebih 30 orang.

Kagiatan dimulai dengan
penyampaian Kapolres Halut “sebelumnya saya perlu memperkenalkan diri kepada bapak/ibu. Saya kapolres yang baru di halmahera utara ini, saya sangat berterima kasih atas kehadiran bapak ini. Saya datang karena saya mau belajar. Saya datang karena saya ingin dekat langsung dengan bapak ibu sekalian.” Ucap Kapolres Halut AKBP Yuyun Arif kus Handriatmo S.ik Msi,

” saya hanya berharap dukungan dan doa dari bapak ibu selakian agar saya bisa menjalankan tugas saya disini dengan baik. kehadiran saya disini bahwa saya ingin mendengar langsung keluh kesah dari bapak Ibu sekalian. Terkait dengan keamanan Maupun tindakan anggota saya yang mungkin kurang berkenaan dihati bapak ibu sekalian. Dan jika mungkin adanya demikian sebelum kita mulai acara ini saya selaku pimpinan mengucapkan permintaan maaf atas segala kesalahan.” Lanjut Beliau

Pada Sesi tanya jawab Husnan umar mengengatakan “kami sebagai masyarakat sangat berterima kasih bahwa kami sangat sport. Bahwa setiap ada pergantian Kapolres tidak ada yang seperti bapak kkapolres yang baru ini. sekedar masukan jika desa soasio aman maka galela aman. kami sampaikan kepada bapak kapolsek. Kalau boleh ditertipkan kembali dalam berkendaraan. Seperti mengunankan helm. Persoalan penyelesaian dikecamatan galela saya harap kepada bapak Kapolsek kalau boleh mengedepan pendekatan persuasip. Dan jika tidak bisa lagi maka diproses sesuai hukum yang berlaku.”

Imam masjid Al huriyah desa soasio Imran Husen mengatakan bahwa keamaan di kecamatan galela Yang pertama masalah narkoba dan miras. Perlu ditertipkan lagi jika ada masalah karena setiap kejadian yang terjadi di kec. Galela bermula dari miras.”

Toko muda Galela M. Fatur Umar S.ip. “saya sebagai kaum muda digalela Saya sebagai kordes kecamatan galela induk pada waktu kamis kamarin tanggal 28 Novomber. saya berterima kasih kepada bapak kapolres terkait dengan persoalan aksi kemarin karena dengan mengedepan pendekatan perauasif sehingga masih bisa di antisipasi sekalipun ada gerekan sedikit. Yang jelas pada saat aksi kamarin kami masa dari galela induk memilih untuk tidak bergabung karena sudah tidak sesuai dengan hasil sering dan kesepakatan bersama. saya hanya menguji kepada bapak kapolres terkait dengan aksi kemarin ada oknum satpol PP. Dan ASN yang mangunakan pakain dinas dan ada yang tidak mngunakan pakain dinas yang melakukan pemukulan terhadap massa aksi Dan Terkait dengan harga kopra tidak ada intensi politik dalam persoalan harga kopra karena ini persoalan kita bersama. Saya juga berharap ada campur tangan bapak dalam menstabilkan harga kopra di halmahera utara ini.” ungkap Tokoh Pemuda itu

Anggota DPDR Halut Husni amal saya ucapkan selamat datang kepada bapak Kapolres di negeri bangsa ini semoga negeri bangsa bisa menerima kehadiran bapak disini. menyangkat dengan kekurangan personail di polsek galela ini belum maksimal.

Kapolres Halut memohon maaf sebagai pimpinan kerkait dengan aksi kemarin jika ada anggota saya bertindak berlebihan yang jelas saya sudah sampaikan kepada anggota saya bahwa kita sebagai pelayanan.”

Berkaitan dengan miras dan narkoba ini menjadi tanggung jawab kita bersama Tidak ada anggota Polri yang sudah terkontaminasi dengan narkoba dan Sudah ada cacatan merah dikepolisian yang menjadi anggota polri Menjadi anggota polri itu harus bersih jasmani dan rohani.

Giat berakhir pukul 11.40 wit berjalan dengan lancar, aman terkendali

About Stenly Polres Halut

Check Also

Pertemuan Danki Brimob Kupa-kupa terkait hiba tanah untuk mako Brimob

BAGIKAN INFORMASITweetPOLSEK MALIFUT, POLRES HALMAHERA UTARA – Selasa (04/12/2018) pUkUl 09.35 Wit bertempat di Aula …