Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Jangan Percaya Isu Hoax , Himbauan Kapolres Halut Kepada Paguyuban Warga Papua di Halut

Jangan Percaya Isu Hoax , Himbauan Kapolres Halut Kepada Paguyuban Warga Papua di Halut

BAGIKAN INFORMASI

POLRES HALUT – Kepala Kepolisian Resor Halmahera Utara Akbp Yuyun Arief Kus Handriatmo Sik, Msi. melaksanakan Pertemuan kerukunan Paguyuban Warga Papua Kabupaten. Halmahera utara dan se Maluku Utara yang bertempat di Halaman Rumah Bpk Delfinsion Laranga di Desa Tunuo Kecamatan Kao Utara , Kamis (26/09/2019).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Halut, Ir Frans Maneri ,Pimpinan Skpd Kabupaten. Halmahera utara ,Ketua Paguyuban Papua Bpk Yohanis Yeua ,Kapolsek Kao ,Kasubsektor Kao Utara, Kbo Binmas, Ipda Haris Kalloli ,Kades Tunuo, Bpk Yustus Tipikal, Warga Papua yg hadir kl 100 orang.

Pembukaan Ibadah Oeikumene yg dipimpin oleh Pdt. Jonathan Banea dan melaksanakan Pelantikan 17 Kordes ( Koordinasi Desa ) , selesai ibadah di lanjutkan dengan sambutan dari Ketua Paguyuban Papua Bpk Yohanis Yeu

“Puji Tuhan atas anugerah yg diberikan kpd kita disaat ini sehingga kita dapat berkumpul disini dalam rangka Pertemuan kerukunan warga Papua yg ada di Kab Halut,Untuk itu kita warga Papua yg ada di Halut, kita harus semakin kompak dan solidaritas sehingga kita semua terhindar dari situasi yg berada di Papua, Kami juga mengucapkan selamat dan terima kasih kpd Bupati halut yg mana telah melantik 17 Kordes yg ada di Kabupaten Halut, Kami juga menyampaikan kod Bpk Bupati bahwa, Kami juga telah membuat program tentang kepedulian sosial kpd warga Papua yg ada di Kab. Halut, Untuk itu sekali lagi kami atas nama kerukunan warga Papua mengucapkan terima kasih kpd semua unsur Forkopimda yg telah merespon kami sehingga pertemuan ini dapat dilaksanakan.”

Sambutan Kapolres Halut Akbp Yuyun Arief Kus Handriatmo Sik, Msi. “Bahwa saya baru pertama kali datang diDesa Tunuo ini, kalau tidak ada pertemuan ini mungkin saya tidak berada disini ,Saya selaku Kapolres Halut memberitahukan kpd semua masy yg hadir disini apabila ada permasalahan agar cepat dilaporkan kpd Kapolsek Kao atau Kapolsubsektor dan Bhabinkamtibmas ,Saya juga sampaikan bahwa persoalan yg terjadi di Papua itu semuanya Hoax jadi kita jangan percaya atau terprovokasi tetapi mari kita selalu menjaga kedamaian dan kerukunan yg ada di Kab Halut ini, Dan apabila ada permasalahan dari bapak dan ibu sekalian yg tidak dapat pelayanan yg cukup dari anggota kami di silahkan bapak dan ibu ketemu saya baik dikantor maupun dirumah krn rumah saya selalu terbuka,Demikian sambutan saya ini yg singkat namun bermanfaat utk kita semua kiranya ini boleh menjadi barokah bagi kita semua.”

Sambutan Bupati Halut Ir. Frans Maneri Bahwa apa yg telah disampaikan oleh pak Kapolres menyangkut dgn masalah Papua adalah Hoax. Kemudian perlu diketahui bahwa torang di Halmahera ini kalau dengar isu sapangkal torang sambung sampe jadi panjang hal inilah yg bisa mengganggu masalah Kamtibmas,Saya juga sekali mengutip firman Tuhan yg telah disampaikan bahwa jangan kita mengangkat diri sehingga kita dapat terjerumus kpd hal-hal yg kita tidak inginkan , Untuk itu hari ini saya berpesan bahwa mari kita selalu menjaga kedamaian yg sudah kita bina bersama selama ini sehingga kita hidup Damai dan aman, Demikian penyampaian saya ini atas perhatianya di ucapkan terima kasih.(H1000)

About Hopni saribu Polres Halut

Check Also

Diguyur Hujan Kapolres Halut Memimpin Upacara Tabtu Berjalan Dengan Hikmat

BAGIKAN INFORMASITweetPOPLRES HALUT – Dalam rangka peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia, Kapolres Halut memimpin …