Home / GIAT POLRES / Giat olahraga bersama dalam rangka HUT Satuan Lalulintas di Polres Halut

Giat olahraga bersama dalam rangka HUT Satuan Lalulintas di Polres Halut

BAGIKAN INFORMASI

POLRES HALMAHERA UTARA – Pada hari Jumat tanggal 28 September 2018, telah di laksanakan giat dalam rangka HUT Lalu Lintas yang ke – 63, Tema ” Dengan Semangat Promoter Polantas Mengimplementasikan Road seperti melalui E – Polising menuju Zero Accident , Olahraga bersama, Syukuran dan Pencanangan Tata Tertib Lalu Lintas ” di jajaran Polres Halut yang melibatkan Pemda Halut dan Instansi terkait serta masyarakat.

Turut hadir dalam giat tersebut Bupati Halut Ir Frans Manery, Kajari Tobelo M Yusuf Tangai SH, Dandim 1508 / di wakili, Kapolres Halut AKBP Irvan Indarta SIK MH, Dan Satgas 731, Para Perwira dan Bintara, serta Bhayangkari Polres Halut, Komunitas Ojek dan Bentor, Para undangan lainnya.

Pada pukul 06.45 wit di mulai dengan Jalan Santai dengan Route Polres Halut – lokasi sepanjang jalan Pemerintahan – Polres Halut. Kegiatan di lanjutkan dengan senam bersama serta snack.

Kasat Lantas Polres Halut AKP Bagus Nugraha SIK Giat “giat di laksanakan di hari ini dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas yang ke 63, dengan bertambahnya usia satuan lalu lintas, diharapkan lebih dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Halmahera Utara. Peningkatan Pelayanan yang di ditingkatkan oleh Satuan Lalu Lintas saat ini kiranya dapat menjadi Pelopor Keslamatan dalam berlalu lintas.” Kata AKP Bagus Nugraha SIK

Dengan HUT ke Р63 ini pun kami telah mencanangkan dan memberlakukan  pemakaian Helm depan dan belakang (tertib berlalu lintas). Road Safety Zero Accident merupakan upaya peningkatan kualitas keselamatan dalam berlalu lintas.

Kapolres Halut AKBP Irvan Indarta SIK MH dalam sambutannya mengatakan ” untuk menciptakan tertib lalu lintas di Kabupaten Halmahera Utara maka Sat Lantas Polres Halut untuk menekan angka kecelakaan maka telah di canangkan penggunaan Helm (depan dan belakang), hal ini di karenakan pada tahun ini angka kecelakaan meningkat.” Ucap Kapolres Halut

“Kemudian yang perlu di sampaikan pula bahwa khususnya dalam perekrutan Anggota Polri, Kabupaten Halamahera utara dapat berbangga bahwa perwakilan yang lolos dalam seleksi tersebut mengalami peningkatan, di mana sebelumnya yang lolos seleksi dari tahun ke tahun mengalami peningkatan di mana dari 7 orang kemudian 22 orang dan terkahir kemarin 30 orang, ini merupakan hal positif yang perlu di pertahankan” Lanjut Kapolres Halut AKBP Irvan Indarta, S.IK M.H

Pukul 08.05 wit, giat di lanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng yang di berikan kepada Personil dengan NRP Termuda Bripda Stefani D.N Huwae dan Tertua IPDA Beri Namotemo oleh Bupati Halut yang di dampingi oleh Kapolres Halut Kajari, perwakilan Dandim 1508 serta Dan Satgas 731.

Pemberian Helm secara simbolis (Perwakilan Komunitas Ojek dan Bentor, Kodim serta Satgas 731) oleh Bupati Halut, Kapolres Halut, Kajari, Perwakilan Dandim 1508 serta Dan Satgas 731.

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon secara simbolik oleh Bupati Halut, Kapolres Halut, Kajari, perwakilan Dandim 1508 serta Dan Satgas 731.

Giat selesai dan di lanjutkan oleh senam lantas oleh Saka Bhayangkara di laksanakan, situasi aman dan tertib.

About Stenly Polres Halut

Check Also

Pertemuan Danki Brimob Kupa-kupa terkait hiba tanah untuk mako Brimob

BAGIKAN INFORMASITweetPOLSEK MALIFUT, POLRES HALMAHERA UTARA – Selasa (04/12/2018) pUkUl 09.35 Wit bertempat di Aula …