Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Dinner Meeting Dalam rangka Perayaan Hari Anak Nasional Bripka Indah Sonoto Mewakili Kapolres Halut

Dinner Meeting Dalam rangka Perayaan Hari Anak Nasional Bripka Indah Sonoto Mewakili Kapolres Halut

BAGIKAN INFORMASI

POLRES HALUT – Bertempat di Resto Pondok Indah Desa Lina Ino Kec. Tobelo Tengah  Kab. Halmahera Utara, telah dilaksanakan acara Dinner Meeting. Dalam rangka Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Rabu tanggal 17/7/2019 pukul 20.00 Wit Dengan tema “menuju Halmahera Utara layak anak”.

dihadiri oleh mewakili Bupati Halut bpk. EJ Papilaya (Asisten 1 Pemkab Halut), Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak bpk. Aris Merdeka Sirait, mewakili Dandim 1508/Tbl Kapten Arh Mohamad Ali (Pasi Ops Dim 1508/Tbl), mewakili Ka Kejaksaan Negeri Tobelo James Frans, mewakili Kapolres Halut Bripka Yuwinda Rosario Sonoto (Kanit PPA Res Halut), Kepala Dinas DP3AKB Provinsi Maluku Utara Hj. Masni Bin Syeh Abubakar, staf DP3AKB Provinsi Maluku Utara, Sekertaris DP3AKB Kab. Halmahera Utara Evrina Hendrik, dengan jumlah -+ 35 orang.

Penyampaiaan Ketua Marlon Kasehung (Ketua Panitia Hari Anak Nasional Halmahera Utara) Kami panitia di bentuk atas kerja sama, kurang lebih dari 9 organisasi, dimana salah satunya Forum Anak , Seminar ini sangat berkesan di seluruh peserta dalam dua hari ini,Tanggal 23 Juli merupakan acara puncak, supaya seluruh anak Indonesia bisa merasakan kegembiraan merayakan Hari Anak Kami berharap setelah makan malam ini, kita bisa mendapat arahan dari ibu bapak sekalian supaya Kabupaten ini, menjadi Kabupaten layak anak dan ramah untuk anak-anak.

Sambutan mewakili Bupati Halut E.J. Papilaya (Asisten 1 Bupati Halut) “Kami Pemkab Halut sangat berterima kasih kepada bpk Aris dan ibu Masni yang telah memberikan materi untuk menjadikan Halut sebagai Kabupaten layak anak ,Kita juga memerlukan apa yang di sebut sebuah gairah, tidak cukup kita memiliki forum, namun gairah khususnya pada perlindungan anak, kita juga sudah membuat komitmen dengan Anggota DPRD Halut Terpilih, untuk sama-sama mendorong dalam pembuatan Perda perlindungan anak, Anak itu adalah presentase kehadiran kita semua ,Peduli dengan anak itu adalah hal yang sangat berharga untuk Bangsa Indonesia.

Yang mewakili Kapolres Halmahera Utara Bripka Indah Rosario Sonoto menjelaskan Kami dari polres halmahera utara sangat mendukung program pemerintah untuk menjadikan kabupaten halut sebagai kabupaten yang layak anak, untuk itu kami sangat mengharapkan agar keluarga berperan aktif dalam melindungi anak, mengajarkan anak dan memperlakukan anak dengan Kasih..

Sambutan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak bpk. Aris Merdeka Sirait menjelaskan Hari Anak Nasional ini adalah hari bergembira untuk anak ,Tanggal 23 Juli akan ada karnaval memperingati Hari Anak ,Di Tahun 2020 saya harapkan Kabupaten ini sudah menjadi Kabupaten Layak Anak ,Semua sekolah sampai tahun 2020 akan menjadi sekolah ramah anak dan semua Desa akan menjadi ramah anak, yang sudah menjadi komitmen kita bersama ,Kabupaten Layak Anak ini adalah Komitmen Internasional, yang merupakan cita-cita seluruh masyarakat dunia ,Peran Keluarga adalah garda terdepan untuk melindungi anak-anak.

Penyampaian Kepala Dinas DP3AKB Provinsi Maluku Utara Hj. Masni Bin Syeh Abubakar “Keluarga sebagai dasar terciptanya perlindungan anak yang sehat,Semua mengharapkan anak itu bertingkah laku yang manusiawi, sehat, sukses dan mandiri ,Anak Indonesia harus bersih dari Narkoba dan alkohol ,Ibu dan ayah itu guru yang utama, apabila anak salah jangan di bentak tapi arahkan dengan bahasa yang halus ,Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, dimana mereka ikhlas memberikan ilmu agar kita sukses ,Tahun 2020 Kabupaten Halut sudah menjadi Kabupaten Layak Anak,Perempuan dan laki-laki memang beda tapi bukan untuk dibeda-bedakan namun menjadi tanggungjawab bersama untuk membina. (H1000)

About Hopni saribu Polres Halut

Check Also

Ikut Lomba Tarian Tingkat Polda Malut, Bhayangkari Polres Halut Raih Gelar Juara 2

BAGIKAN INFORMASITweetPOLRES HALUT – BhayangkarI Polres Halmahera Utara meraih gelar juara II dalam lomba tarian …