Home / GIAT POLRES / Brigpol Ayu Sosialisasi Undang-undang Tentang Perlindungan Anak

Brigpol Ayu Sosialisasi Undang-undang Tentang Perlindungan Anak

BAGIKAN INFORMASI

POLRES HALMAHERA UTARA -Satuan Reskrim Polres Halut melalui Unit 1 Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) melakukan sosialisasi terhadap Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, kepada seluruh orang tua murid Sekola Dasar (SD) Inpres di Desa Yaro, Kecamatan Tobelo Timur, Kabupaten Halmahera Utara.

Brikpol Ayu Lobiua, ditunjuk sebagai pembicara dalam kegiatan itu, pada Jumat (25/1/2019). Sedangkan kegiatan PPA di buka langsung oleh Kepala Sekolah Demianus Binei, yang di hadiri oleh UNIT PPA Reskrim Polres Halut Brikpol Ayu Lobiua bersama angggota sebagai pemateri, dan Reli Leike SH, MH yang juga sebagai pemateri tentang kenakalan remaja serta para orang tua murid SD Inpres dan para guru SD Inpres Desa Yaro.

Brikpol Ayu Lobiua memberikan pandangan soal perlindungan anak dan fungsi kontrol orang tua dalam menjaga keutuhan rumah tangga.

“Hal ini sangat penting untuk di sampaikan kepada orang-orang yang belum mengerti soal perlindungan anak,” katanya.

Brikpol Ayu juga menegaskan kekerasan pada anak-anak dilarang sekali, karena mereka telah dilindung oleh UU perlindungan anak.

“Bagi orang tua dilarang sekali melakukan aksi kekerasan pada anak-anak kita. Karena bagi anak-anak, mereka itu sudah dilindungi dengan UU yang disebut dengan UU perlindungan anak,” jelasnya.

Ayu menandaskan bagi anak-anak yang batas usianya 17 tahun atau sebelumnya itu sudah di atur dalam aturan yakni UU perlindungan anak.

“Maka kita sebagai orang tua harus mengetahui hal ini, yang bagi mereka telah di lindungi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Ayu berharap agar orang tua harus tau cara mendidik anak-anak mereka, jangan sampai mereka di pukulin atau dilakukan kekerasan lain yang bersifat trauma bagi anak-anak.

“Intinya, jangan ada kekerasan terhadap anak, kalau anda buat, maka orang tua sudah melanggar UU, karena bagi anak anak sangatlah jelas sudah diatur dalam undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” tutur Brikpol Ayu.

About Stenly Polres Halut

Check Also

Kapolres Halut Berterima Kasih Pilpres Dan Pileg Tahun 2019 Aman dan Sukses

BAGIKAN INFORMASITweetPOLRES HALUT – Gelaran pesta demokrasi dalam rangka Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif Tahun …