Home / BHABINKAMTIBMAS / Bhabinkamtibmas mengikuti kegiatan Latnister Kodim 1508/Tobelo

Bhabinkamtibmas mengikuti kegiatan Latnister Kodim 1508/Tobelo

BAGIKAN INFORMASI

POLSEK TOBELO, POLRES HALMAHERA UTARA – Senin 26 November 2018 pukul 09.00 wit, Bhabinkamtibmas desa Gosoma Brigpol Viktor Lesnusa mengikuti Kegiatan Latnister Kodim 1508/Tobelo TA. 2018 yang diselenggarakan di kantor desa Gosoma.

Brigpol Viktor Lesnusa mengatakan, Latnister merupakan kegiatan pembinaan latihan komando kewilayahan yang diarahkan guna meningkatkan sumber daya manusia aparat komando kewilayahan agar mempunyai kesiapan dalam melaksanakan tugas.

“ Pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD bertujuan untuk melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan untuk kepentingan pertahanan negara,” ujar Peltu Suharna.

Lebih lanjut dikatakan Peltu Suharna, dalam melaksanakan fungsi Binter setiap prajurit satuan komando kewilayahan dituntut mampu memonitor dan mengenali secara benar karakteristik wilayahnya, mampu mengorganisir dan melatih rakyat bagi kepentingan bela negara serta mampu berkomunikasi dan berintegrasi dengan masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Peltu Suharna berharap, dengan adanya latihan ini para personel Kodim 1508/Tobelo khususnya Babinsa dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah. Selain itu, mampu dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, sehingga Kodim 1508/Tobelo akan semakin profesional sesuai dengan tugasnya sebagai aparat kewilayahan khususnya di Kabupaten Halut.

About Stenly Polres Halut

Check Also

Pertemuan Danki Brimob Kupa-kupa terkait hiba tanah untuk mako Brimob

BAGIKAN INFORMASITweetPOLSEK MALIFUT, POLRES HALMAHERA UTARA – Selasa (04/12/2018) pUkUl 09.35 Wit bertempat di Aula …