Home / BERITA SATUAN BAG OPS / Apel kesiapan Pengamanan Pemilu,Personil Polri Dilarang Merekap Perolehan Suara

Apel kesiapan Pengamanan Pemilu,Personil Polri Dilarang Merekap Perolehan Suara

BAGIKAN INFORMASI

POLRES HALUT – Minggu tanggal 14/04/2019 pkl 16.30 wit bertempat di lapangan Apel Mapolres Halut telah dilaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan TPS pada Pemilihan Umum Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden di Kabupaten Halut oleh Personil Polres Halut dan Personil BKO Polda Malut, Kegiatan apel tersebut dipimpin oleh Waka Polres Halut Kompol Rudi Saeful Hadi, S.Ik dan diikuti oleh , Kabag Ops Polres Halut Kompol J. Metaring , Para Padal Personil Pam TPS di 17 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yg ada di Kabupaten Halut, Personil Pam TPS (Gabungan BKO Polda Malut dan Pers Polres Halut)sebanyak 502.

Adapun arahan yang disampaikan oleh Bapak Waka Polres Halut dalam apel tersebut antara lain , Ucapan selamat datang kepada Pers BKO Polda Malut di Polres Halut , Ada beberapa Penekanan Pimpinan yg harus dilakukan oleh Personil Pam TPS dalam mengamankan proses Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS hingga Pleno Rekapitulasi ditingkat PPK dan Kabupaten, diantaranya sebagai berikut , Jaga Netralitas sebagai Anggota polri ,Pada hari rabu tanggal 17 April 2019, tugas kita hanya mengamankan diluar lingkungan tps bukan didalam TPS, Bila terjadi suatu peristiwa atau permasalahan didalam TPS, maka tindakan kita tidak boleh langsung masuk kedalam TPS, langkah yg harus dilakukan adalah berkoordinasi dgn Petugas KPPS untuk mendapatkan ijin masuk , Setelah giat apel ini, Personil Pam TPS langsung bergeser ke tps utk mengenali Lingkungan di TPS masing-masing dan lakukan koordinasi dengan Pemdes dan Tokoh-tokoh dilingkungan TPS tersebut sehingga apabila terjadi suatu permasalahan bisa langsung berkoordinasi dgn mereka.

Pada hari ini (kemarin) juga personil Pam TPS wajib mengenali petugas KPPS , Pada saat proses Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS, Personil Pam TPS tdk diperkenankan utk mendata hasil perolehan suara ,Setelah selesai proses Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS, Pers Pam TPS melakukan Pam melekat hingga logistik kotak Suara didistribusikan ke PPK, jgn sampai ada logistik pemilu hilang.
8. Jika ada Pers Pam TPS yang melakukan pelanggaran, maka akan diberikan sanksi hukuman 2 kali lipat, karena agenda Pemilu merupakan atensi pimpinan.

About Stenly Polres Halut

Check Also

Kapolres Halut Berterima Kasih Pilpres Dan Pileg Tahun 2019 Aman dan Sukses

BAGIKAN INFORMASITweetPOLRES HALUT – Gelaran pesta demokrasi dalam rangka Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif Tahun …