Home / GIAT POLRES / 126 calon anggota Polri mendapat pembinaan dan pelatihan di Polres halmahera utara

126 calon anggota Polri mendapat pembinaan dan pelatihan di Polres halmahera utara

BAGIKAN INFORMASI

Polres Halmahera uatara- Untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) Polri yang unggul dan berkualitas, melalui Program Kapolri Polres Halmahera Utara melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan bagi calon siswa yang akan mengikuti tes anggota Polri yang dilaksanakan dengan bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Kapolres Halmahera Utara AKBP Yuyun Arief Kus handriatmo, SIK, Msi melalui Kabag Sumda Polres Halmahera Utara AKP Sumaryanto Sugio.Sip mengatakan bahwa Polres Halmahera utara telah melewati beberapa proses dalam kegiatan pembinaan dan pelatihan bagi calon siswa yang akan mengikuti tes anggota Polri yang berasal dari putra putri daerah Kabupaten Halmahera utara.

“Tahap awal telah dilewati, yaitu melalui sosialisasi Bag Sumda dan para Bhabinkamtibmas untuk menjaring dan mendata para putra atau putri dari jalur yang berprestasi di sekolah-sekolah yang berminat untuk menjadi anggota Polri,” ucap Kabag Sumda Polres Halmahera utara.

Diketahui, Peserta binaan dan pelatihan calon siswa anggota Polri TA 2019 yang sudah terdaftar di Polres Halmahera Utara sebanyak 126 peserta, diantarnya 93 orang casis laki-laki dan 33 orang casis wanita dari masyarakat halmahera utara dan siswa kelas 3 (tiga) di sekolah se Kabupaten halmahera utara.“Tidak menutup kemungkinan jumlah peserta akan bertambah lagi,” ucap Ka Subag Pers Polres halmahera Iptu Didik Yulianto.

Iptu Didik Yulianto menambahkan saat ini pembinaan dan pelatihan telah memasuki tahap pembinan fisik Lari 12 menit,pull up ,sit up ,push up ,shuttle run yang di latih dan di bimbing dari Sat Sabhara Polres halamahera utara yang di dampingi Bag Sumda.

Dari beberapa tahapan pembinaan dan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada calon siswa dimana peserta akan dibina mengenai cara mengikuti tes Polri, mulai dari administrasi dan tahapan-tahapan tes polri, seperti kesehatan, jasmani dan lain-lainnya, juga agar tidak kaget lagi saat mengikuti test yang sebenarnya dan mereka telah mempunyai kesiapan.

Kabag Sumda AKP Sumaryanto Sugio.Sip menambahkan, mereka yang ikut pelatihan dan pembinaan itu belum tentu lulus. Namun mereka dilatih dan bina agar mereka bisa menyelesaikan tes-tes nantinya dengan baik. Tegasnya

Kapolres Tanah Halmahera Utara AKBP Yuyun Arief Kus handriatmo, SIK, Msi menjelaskan, Pembinaan dan pelatihan bagi putra-putri ini merupakan persiapan bagi mereka untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2019. Pembinaan dan pelatihan sendiri dilaksanakan mulai tanggal 2 Januari 2019 dan akan berlangsung sampai pendaftaran Polri di buka. (Polres halmahera utara)

pada hari Jumat tanggal 25 Januari 2019 pukul 08.00 Wit telah dilaksanakan giat pembinaan kesehatan Jasmani kepada para peserta Binlat Proaktif penerimaan anggota Polri T.A 2019 di Polres Halmahera Utara.

About Hopni saribu Polres Halut

Check Also

Ikut Lomba Tarian Tingkat Polda Malut, Bhayangkari Polres Halut Raih Gelar Juara 2

BAGIKAN INFORMASITweetPOLRES HALUT – BhayangkarI Polres Halmahera Utara meraih gelar juara II dalam lomba tarian …